RS Al Huda Jadi Pusat Layanan Kecelakaan Kerja Dengan Utilisasi Terbanyak

BANYUWANGI Rumah Sakit Al Huda (RSAH) selalu jadi pilihan masyarakat yang membutuhkan pelayanan kesehatan. Ini  terbukti selama 2 tahun berturut-turut (2022 dan 2023) terpilih menjadi Pusat Layanan Kecelakaan Kerja dengan utilisasi Terbanyak dari BPJS Ketenagakerjaan Banyuwangi Senin (18/12) lalu

Dalam kesempatan tersebut, Direktur RS Al Huda dr. Indiati, MMRS, menerima sertifikat penghargaan secara langsung dari Kepala BPJS Ketenagakerjaan Kantor Cabang Banyuwangi Ibu Eneng Siti Hasanah

Dijelaskan Indie, sebanyak 94% dari total layanan kecelakaan kerja berasal dari Instansi luar. Ini berarti bahwa Instansi-intansi tersebut mempercayakan pelayanan kesehatan bagi karyawannya yang mengalami kecelakaan kerja kepada RS Al Huda.

“Ini menjadi hal yang sangat membanggakan bagi kami. Upaya kami untuk terus meningkatkan mutu pelayanan dapat dirasakan langsung oleh masyarakat,” ujarnya.

Untuk itulah, Indiati mengucapkan, terima kasih dan apresiasi yang tinggi terhadap tim Trauma Center RS Al Huda mulai dari Tim Pelayanan Kegawatan di IGD juga tim Administrasi Klaim atas dedikasinya dalam pelayanan trauma center di RS Al Huda,” ujarnya.

Sebagai RS Trauma Center, kata dia, RS Al Huda memberikan pelayanan pengobatan dan perawatan program JKK tingkat sekunder yaitu memberikan upaya pelayanan kesehatan preventif, promotif, kuratif, dan rehabilitatif.

“Meliputi pelayanan gawat darurat, rawat jalan spesialis, rawat inap, rawat intensif (ICU), rontgen, CT Scan, MRI, laboratorium, tindakan operasi,dan lain-lain,” ujarnya.

Indiati menambahkan, keberadaan dokter spesialis yang lengkap dan selalu siap, juga menjadikan Trauma Center RS Al Huda lebih cepat dalam menangani segala kasus kecelakaan kerja.

“Beberapa dokter spesialis yang melayani di Trauma Center RS Al Huda selama ini antara lain, dokter spesialis bedah, spesialis orthopedi, Spesialis Bedah Syaraf, Spesialis Bedah thorak dan kardiovaskular, spesilias mata, spesialis THT dan KL, dan spesialis anesthesi,” pungkasnya. (hud)

 

 

Post Author: RSAH

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *