Keren, Bisa Konsultasi Langsung Dengan Dokter Via HP

Banyuwangi Rumah Sakit Al Huda Banyuwangi kini bisa melayani konsultasi langsung dengan dokter hanya melalui handphone (HP). Ini lantaran, RS Al Huda memiliki layanan bernama  “ANDIN” Layanan Telemedicine RS Al Huda (RSAH). Layanan ANDIN ini kian digemari. Pasien bisa berkonsultasi langsung dengan dokter tentang kesehatannya, cukup melalui handphone secara online dari rumah.

Hal ini disampaikan dr. Khusnul Imama, Manajer Pelayanan Medis RSAH. Dijelaskan, sampai saat ini ANDIN telah membuka beberapa layanan konsultasi kesehatan online diantaranya Dokter Spesialis Penyakit Dalam, Spesialis Obgyn, Spesilias Kesehatan Jiwa, Spesilias Paru, Spesialis Anak dan Spesialis Kulit Kelamin

“Di samping itu kita juga buka layanan konsultasi nyeri, dokter umum dan dokter gigi serta Konsultasi gizi,” ujarnya. Dia menambahkan, akses layanan ANDIN ini juga sangat mudah. Cukup kontak WA center ANDIN di nomor 0812-1699-4066, maka petugas akan memandu mulai dengan mendaftar konsultasi apa yang diinginkan sampai menjadwal dan menyampaikan kepada klien waktu konsultasi video call dengan dokter.

“ANDIN akan menghubungi klien saat jadwal Konsultasi. Diharapkan klien dapat memposisikan diri dan HP-nya di jaringan yang baik, agar konsultasi online dapat berjalan dengan lancar,” tegasnya.

Sesuai dengan hasil konsultasi, kata dia, bila mendapatkan resep, maka obat akan diantar langsung ke rumah dengan sebelumnya memenuhi semua kelengkapan administrasi. Sedangkan bila memerlukan pemeriksaan laboratorium, petugas juga akan datang ke rumah untuk mengambil sampel pemeriksaan.

Dijelaskan, ANDIN sangat mudah dan menguntungkan bagi pasien, karena mendaftar dapat dilakukan setiap saat tanpa harus antri atau datang secara fisik. “Pasien tidak perlu menunda konsultasi medis hanya karena tidak punya waktu, sehingga penyakit dapat segera didiagnosis dan ditangani dengan lebih cepat,” paparnya.

ANDIN tidak hanya melayani konsultasi tentang kesehatan, klien juga bisa konsultasi tips-tips dalam menjaga kebugaran tubuh, tumbuh kembang anak, konsultasi gizi dan kesehatan gigi/

Untuk mendapatkan informasi lebih tentang ANDIN Layanan Telemedicine RS Al Huda dapat menghubungi WA Center ANDIN di Nomor 0812-1699-4066. (hud)

Post Author: RSAH

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *