Bersama Lovepink Lakukan USG Payudara Gratis

BANYUWANGI Rumah Sakit Al Huda (RSAH) Banyuawangi bersama Lovepink kembali menggelar kegiatan bakti sosial USG payudara gratis bagi perempuan dengan keterbatasan finansial, Rabu (8/11).

Menurut Direktur RS Al Huda dr. Indiati, MMRS, tak kurang 50 peserta wanita di USG gratis oleh dokter radiologi RS Al Huda dr. Ida Ayu Nari Swari, Sp. Rad dan dr. Satinta Febrianti, Sp. Rad. Peserta juga mendapatkan konsultasi gratis, bila hasil USG-nya ditemukan hal-hal yang perlu ditindaklanjuti.

Di sela-sela kegiatan tersebut, tim PKRS RSAH bersama tim Lovepink memberikan edukasi kepada peserta terkait deteksi dini kanker payudara seperti SADARI atau periksa payudara sendiri. Tim Lovepink ini terdiri dari para warior atau penyintas kanker payudara yang peduli akan kesehatan sesama wanita.

“SADARI serta Pemeriksaan klinis USG payudara ini merupakan salah satu upaya mewujudkan indonesia bebas kanker payudara stadium lanjut,” ujar dr. Indiati.

Dijelaskan, kegiatan ini merupakan kali kedua RSAH bersinergi dengan Lovepink dalam gelaran USG payudara Gratis di RS Al Huda. Kegiatan ini juga menjadi bagian dari gerakan nasional pemeriksaan USG gratis bagi 10.000 perempuan dengan keterbatasan finansial yang digagas oleh Lovepink

“Kegiatan ini sejalan dengan falsafah RS Al Huda yaitu mengamalkan perbuatan baik terhadap sesama melalui pelayanan kesehatan. Kami siap berpartisipasi aktif mensukseskan gerakan 10.000 USG payudara gratis,” paparnya.

Indiati menambahkan, kegiatan ini juga menjadi bentuk kontribusi RS Al Huda untuk selalu support program pemerintah dan bentuk kepedulian RSAH kepada sesama. Ini mengingat RSAH juga sudah menjalankan baksos opesasi gratis bagi mereka yang membutuhkan untuk kasus katarak, hernia, bibir sumbing, jari lebih dan kaki pengkor.

Bagi yang membutuhkan informasi tentang kegiatan bakti sosial RSAH dapat menghubungi nomor 0821-4150-6414. (hud)

Post Author: RSAH

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *