Isi Liburan Sekolah Ikuti Pelatihan Sehari Menjadi Dokter Kecil

BANYUWANGI – Libur sekolah telah tiba, banyak kegiatan bermanfaat yang bisa dilakukan untuk mengisi waktu liburan. Salah satunya dengan mengikuti pelatihan menjadi Dokter kecil di Mini Hospital RS Al Huda Genteng, Banyuwangi.

Menurut drg. Dimas Ananta Kurniawan, Koordinator Tim Dokter Kecil RS Al Huda, saat membuka acara tersebut menyampaikan kegiatan edukatif ini di ikuti oleh anak-anak usia Pra TK, TK sampai usia SD dengan dipandu oleh Tim Dokcil RS Al Huda meliputi Dokter, Perawat, Bidan, Farmasi, Petugas Laboratorium, Ahli Gizi, fisioterapis dan radiologi

Dijelaskan, kegiatan Dokcil periode libur kali ini dilaksanakan pada hari Senin (3/7) dan Sabtu (8/7) kemarin. Kegiatan ini sudah yang ke-14 kali nya dan sudah 643 anak yang telah gabung menjadi Dokcil RS Al Huda Banyuwangi.

Dengan kegiatan ini pribadi-pribadi mungil diharapkan dapat menjadi pribadi yang mandiri khususnya dalam hal menjaga kesehatan terutama untuk diri sendiri, lingkungan, dan keluarganya. Selain itu juga dapat menumbuhkan keinginan untuk menjadi tenaga kesehatan,”

Anak-anak dikenalkan dengan berbagai profesi di dunia kesehatan, seperti bagaimana menjadi dokter umum, dokter gigi, perawat, bidan, apoteker, ahli gizi, analis medis hingga fisioterapist

“Anak-anak terlihat antusias, senang dan gembira saat belajar mengenal berbagai profesi kesehatan,” ujarnya.

Dijelaskan, selain pengenalan profesi di dunia kesehatan, peserta juga di ajarkan pentingnya membiasakan hidup sehat, seperti rajin menggosok gigi, mengkonsumsi makanan sehat dan bergizi seimbang. Dengan membiasakan hidup sehat sejak dini maka kualitas hidup anak akan meningkat. Hal ini merupakan investasi jangka panjang hingga anak tumbuh remaja dan dewasa kelak.

“Semoga kegiatan ini dapat terus berlanjut, khususnya saat libur panjang. Anak-anak dapat mengisi liburnya dengan mengikuti kegiatan yang bermanfaat serta menyenangkan,” ungkapnya.

Untuk informasi lebih lanjut mengenai pendaftaran dan pelaksanaan kegiatan Pelatihan Sehari Menjadi Dokter Kecil di Mini Hospital RS Al Huda bisa menghubungi nomor 0851 5995 1599. (hud)

Post Author: RSAH

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *