Mudik Lebaran, RS Al Huda Layani HD Traveling

BANYUWANGI – RS Al Huda (RSAH) Genteng, Banyuwangi melayani peserta HD travelling saat libur lebaran. Termasuk membantu pemudik yang memerlukan layanan cuci darah/ hemodialisis (HD), sehingga pasien berkumpul dan bersilaturahmi dengan keluarga.

Menurut Samsul Hadi, S. Kep. Ners, Asisten Manajer Ruang Hemodialisis RSAH memasuki hari ke-enam puasa ramadhan kali ini, sudah ada 5 pemudik yang indent untuk HD Traveling. Pemudik tersebut dari Bali dan kota lain di Jatim.

“Saat ini, kami masih membuka pendaftaran bagi mereka yang membutuhkan layanan HD Travelling selama libur lebaran. Dengan 33 mesin HD yang tersedia, tim HD RS Al Huda sudah terlatih dan kami siap layani HD travelling,” tegasnya.

Dijelaskan, bagi pasien umum yang akan menjalani HD traveling di RS Al Huda, cukup membawa surat Traveling Dialysis dan surat rujukan dari RS tempat semula untuk diserahkan ke RS Al Huda serta membawa hasil pemeriksaan laboratorium terakhir.

Sedangkan untuk pasien BPJS Kesehatan, di samping membawa surat Traveling Dialysis dari RS tempat semula juga membawa surat rujukan online BPJS dan menunjukkan NIK dengan membawa KTP atau KK asli.

Jangan khawatir, semua jadwal akan diatur dan dikelola dengan sebaik mungkin oleh petugas HD RS Al Huda, tanpa mengurangi kualitas dan kuantitas HD. jadi bagi pasien rutin juga tidak perlu cemas karena jadwal tidak akan tergeser oleh penambahan pasien dari luar kota,” ungkapnya.

Untuk itu, bagi masyarakat atau keluarganya yang dari luar kota mau mudik ke Banyuwangi dan membutuhkan layanan HD dapat menyampaikan informasi bahwa di RS Al Huda bisa melayani HD travelling,” tegasnya. Untuk informasi lebih lanjut terkait layanan HD Traveling, dapat berkomunikasi langsung di nomor 0815-5957-5234. (hud)

 

Post Author: RSAH

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *