12 Perawat RS Al Huda Selesaikan Pendidikan Lebih Tinggi

BANYUWANGI – Sebanyak 12 perawat Rumah Sakit Al Huda Genteng Banyuwangi berhasil menyelesaikan pendidikan lebih tinggi Sabtu (4/12/ 2021) lalu. Tercatat, sebanyak 2 perawat telah lulus jenjang pendidikan sarjana (S1) Keperawatan dan sebanyak 10 perawat dilantik profesi Ners. Tentu saja, hal ini sangat membanggakan bagi Rumah Sakit Al Huda.  Pasalnya, pendidikan berkelanjutan bagi profesi yang bekerja di rumah sakit menjadi hal penting. Diharapkan, dengan menempuh jenjang pendidikan lebih tinggi, kualitas pelayanan di rumah sakit semakin meningkat, sesuai dengan perkembangan IPTEK terkini.

Menurut Manajer HRD RS Al Huda (RSAH), program pendidikan dan pelatihan berkelanjutan merupakan agenda rutin yang dicanangkan RS Al Huda untuk memenuhi kebutuhan pendidikan dan pelatihan unit- unit di rumah sakit.

“Saat ini, sejumlah 73 perawat sedang menempuh S1 keperawatan,1 orang MMRS, 9 orang farmasi, dan 3 administrasi,” ujarnya. Selain itu, ada 12 profesi perawat yang diwisuda, 2 orang tenaga teknis kefarmasian, dan 1 orang SKM.

Dijelaskan, SDM adalah aset penting yang berpengaruh signifikan terhadap mutu dan keselamatan pasien. “RS Al Huda berkomitmen untuk terus meningkatkan pendidikan dan pelatihan SDM, terutama  yang  melayani pasien secara langsung. (hud)

Post Author: RSAH

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.