RS Al Huda Grebeg Vaksin Bersama Satkorcab Banser

BANYUWANGI – RS Al Huda lakukan grebeg vaksin bersama Satkorcab Banser Banyuwangi. Pelaksanaan vaksinasi bertempat di Kantor MWC NU Kecamatan Gambiran, Banyuwangi yang dilaksanakan pada Sabtu (30/10/2021). Total ada 500 dosis vaksin moderna dosis satu yang diberikan kepada masyarakat Gambiran dan sekitarnya.

Percepatan vaksinasi pada masyarakat ini gencar dilakukan untuk dapat terbentuknya herd immunity. Kali ini vaksinasi bertepatan dengan peringatan hari santri nasional dan sumpah pemuda.

Mahbub Junaidi, S.Sos, M.Si, Kasat Korcab Banser Banyuwangi menyampaikan terima kasih kepada RS Al Huda yang telah bekerjasama dalam acara grebeg vaksin. “Acara grebeg vaksin ini serentak dilaksanakan di MWC NU Gambiran. Sejumlah 500 dosis yang diberikan tersebar di Kecamatan Gambiran. Mudah-mudahan kegiatan ini bisa bermanfaat bagi masyarakat sekitar,” paparnya.

Hal senada diungkapkan M. Lukman selaku Babinsa Kecamatan Gambiran. Dijelaskan, pihaknya sangat berterimakasih kepada RS Al Huda dalam rangka percepatan vaksin. “Kami Ucapkan terimakasih atas kerjasama dalam pelaksanaan program grebeg vaksin Banser moderna dosis 1 dengan tujuan untuk percepatan vaksin mencapai 70 – 75 persen untuk Banyuwangi,” ujarnya.

Lukman berharap, kegiatan ini dapat berjalan di tempat-tempat lain dan diikuti oleh organisasi-organisasi lain. Apalagi pelaksanaan vaksin ini benar-benar dirasakan masyarakat.

“Dengan adanya acara vaksinasi yang kerjasama dengan RS Al Huda dan Banser sangat membantu masyarakat. Untuk masyarakat yang belum melakukan vaksin, dimohon untuk segera vaksin demi keamanan dan kesehatan bersama,” Kata Nurhadi peserta vaksin

Untuk diketahui, acara vaksin ini juga dihadiri dr. Andriyani selaku perwakilan dari Dinkes Kabupaten Banyuwangi. “Pertama-tama kami ucapkan terima kasih atas support dari RS Al Huda terkait kegiatan vaksin ini. RS Al Huda termasuk 62 Faskes yang melayani vaksinasi dan sudah beberapa kali mengadakan vaksinasi,” ujarnya. Untuk kali ini, kata dia, dilaksanakan berkolaborasi dengan Banser di Wilayah Kec. Gambiran. “Masyarakat tidak perlu khawatir dan takut karena vaksin ini sudah melalui penelitian dan bisa dimanfaatkan oleh masyarakat di Indonesia. Khususnya Banyuwangi. Kami berharap vaksinasi dosis 1 bisa mencapai 70% dan lansia 60%. Dengan tujuan PPKM level 1,” ujarnya.

Senada, dr. Khusnul Imama, PIC Vaksinasi RS Al Huda menyampaikan, RS Al Huda selalu support program pemerintah. Salah satunya terkait vaksinasi. “Kami siap bekerjasama dengan dengan lembaga atau organisasi lain dalam acara vaksinasi Covid-19. Harapan kami semua masyarakat mendapatkan vaksin Covid-19. Dan bagi  masyarakat yang telah divaksin  tetap harus melaksanakan protokol kesehatan,” ujarnya. (hud)

Post Author: RSAH

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.