POLI PENYAKIT DALAM BUKA SATU MINGGU FULL

Gambiran-RS Al Huda terus berupaya memenuhi kebutuhan masyarakat dengan terus meningkatkan mutu dan pelayanan kesehatan. Salah satunya dengan menghadirkan dokter spesialis penyakit dalam baru, yaitu Dr. Fitri Primadiani, Sp. PD yang praktek bersama seniornya dr. Jamal, SpPD  yang sudah lebih dulu praktek di Poli rawat jalan RS Al Huda.

Manajer Pelayanan Medis RS Al Huda dr. Suryadinata mengatakan, dengan bertambahnya tenaga dokter spesialis penyakit dalam di RSAH, maka poli penyakit dalam di RSAH akan buka satu minggu full. Pelayanan di hari kerja mulai hari senin sampai sabtu. Buka sejak pagi sampai malam dari pukul 07.00 – 21.00 WIB. “Dengan demikian diharapkan akan lebih banyak lagi masyarakat terbantu,  utamanya bagi mereka yang memerlukan pelayanan spesialis penyakit dalam akan bisa terlayani dengan lebih baik dan lebih kontinyu.” Imbuhnya

Ditambahkan Kasus penyakit dalam yang dapat di tangani seperti penyakit gagal ginjal, tekanan darah tinggi, gangguan sistem pencernaan seperti nyeri lambung, Diabetis melitus serta berbagai keluhan dan masalah kesehatan pada orang lanjut usia. “Kasus-kasus tersebut merupakan 10 besar penyakit yang ditangani baik rawat jalan maupun rawat inap di RSAH” jelas dr. Surya.

Sementara itu dr. dr. Fitri Primadiani, Sp. PD, Dokter Spesialis Penyakit Dalam RSAH menjelaskan,  kasus penyakit dalam bisa dialami oleh siapa saja, dari mereka yang usia produktif baik laki laki maupun perempuan sampai dengan lanjut usia.

Menurut Fitri, para lanjut usia yang menderita kasus penyakit dalam perlu penanganan yang lebih ekstra. Mengingat para lansia sudah mengalami penurunan atau fungsi organ tubuhnya. “Untuk itu cek tekanan darah dan kontrol gula darah tubuh secara rutin sangat dianjurkan bagi lansia. Hindari makanan yang manis, bersantan, berlemak dan mengandung kolesterol tinggi juga sangat baik bagi lansia” imbuhnya dr. Fitri menambahkan, konsumsi makanan bernutrisi dan seimbang, minum air putih minimal 8 gelas sehari serta istirahat yang cukup dan hindari stress merupakan langkah yang jitu untuk meningkatkan daya tubuh lansia.

Post Author: RSAH

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.