POLI BEDAH UMUM RS AL HUDA BUKA DARI PAGI SAMPAI MALAM

Gambiran-RS Al Huda terus berupaya memenuhi kebutuhan masyarakat dengan terus meningkatkan mutu dan pelayanan kesehatan. Salah satunya adalah dengan menghadirkan dokter spesialis Bedah Umum baru, yaitu Dr. Nurul Huda Didiek Putra, Sp. B mendampingi Dr. I Nyoman Wira Swastika, Sp. B dan dr. Agus Wahyudi, Sp. B  yang sudah lebih dulu praktek di Poli rawat jalan RS Al Huda.

Menurut Dr. Suryadinata Manajer Pelayanan Medis RS Al Huda, dengan bertambahnya tenaga dokter spesialis tersebut di RSAH, maka poli Bedah Umum di RSAH akan buka setiap hari dalam satu minggu yaitu dari senin sampai dengan Sabtu mulai pagi sampai malam. Dengan demikian diharapkan akan lebih banyak lagi masyarakat yang bisa terbantu. Utamanya bagi mereka yang memerlukan pelayanan bedah akan bisa terlayani dengan lebih baik dan lebih kontinyu.

Sementara itu Dr. Nurul Huda, Sp. B mengatakan “Layanan klinik spesialis Bedah Umum di RS Al Huda melayani terapi dalam bentuk bedah invasif (operasi terbuka) maupun invasif minimal (sayatan kecil) beserta penanggulangan komplikasinya. Tindakan bedah dapat bersifat elektif yaitu terjadwal lebih dini, atau emergensi yang harus dilakukan sesegera mungkin. “ Ujarnya

Ditambahkan, “Pelayanan Pembedahan pada usus buntu, hernia, pengangkatan kandung empedu, penyakit gondok, Abses hati, tumor, cedera akibat luka bakar atau tertusuk, kelainan kongenital juga bisa dilayani.” jlentrehnya.

Sedangkan untuk kasus Bedah emergensi, seperti pada kasus perdarahan akibat trauma organ abdomen atau akibat luka perforasi lambung (perut) perforasi usus buntu, peritonitis, sumbatan usus (illeus), dan pneumothorax perlu dilakukan penanganan segera” urainya

Bagi masyarakat yang ingin berkonsultasi di poli bedah RS Al Huda bisa datang langsung ke RS Al Huda setiap hari dari senin sd jumat, mulai jam 09.00 sd 19.00, sedangkan hari sabtu mulai jam 12.00 sd 18.00. (RSAH)

Post Author: RSAH

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.