RS AL HUDA, SIAGA 24 JAM DALAM OPERASI KETUPAT 2019 LIBUR LEBARAN TIDAK ADA PENUNDAAN OPERASI

GAMBIRAN – Siaga Lebaran Operasi Ketupat 2019 RS Al Huda yang berlangsung dari 2 Juni s/d 11 Juni 2019 berjalan lancar. Seluruh anggota tim yang terlibat selalu sigap, tanggap dan siaga 24 jam untuk melayani pasien selama arus mudik dan arus balik lebaran 2019.

Dr. Suryadinata (Surya) Ketua Tim Operasi Ketupat RSAH th 2019  menyampaikan, “Soliditas dan totalitas seluruh tim operasi ketupat teruji disaat seperti ini. Terbukti, Tim Kamar Operasi RSAH selama 2 (dua) hari libur lebaran kemarin telah berhasil menyelesaikan tindakan operasi tanpa penundaan. Seluruh kasus yang memerlukan tidakan operasi segera (CITO) terselesaikan dengan baik.” ungkapnya.

Surya juga mengatakan, dalam operasi ketupat tahun 2019 ini ratusan kantong darah dibutuhkan dalam pelayanan darah kepada pasien yang memerlukan, “Alhamdulillah hampir semua kebutuhan darah dapat dipenuhi oleh Bank darah RS Al Huda, sehingga keluarga pasien tidak perlu jauh-jauh untuk mencari darah”. Tambahnya.

Terpisah, dr. AM.David, selaku Kepala Instalasi Gawat Darurat menyampaikan bahwa terdapat peningkatan jumlah kunjungan pasien yang signifikan dengan beragam kasus. “Tahun ini dari ratusan pasien yang datang berobat ke IGD RS Al Huda saat operasi ketupat berlangsung, sebagian besar adalah pasien dengan keluhan panas, muntah, diarhe dan nyeri perut“ ujar David menjelaskan. “sedangkan untuk kasus kecelakaan tahun ini sedikit lebih banyak dari tahun lalu, mudah- mudahan untuk kedepan kesadaran masyarakat untuk berkendara yang benar meningkat sehingga bisa menurunkan angka kecelakaan”, sambungnya  

Sementara itu drg. Alfi Mubarak selaku Kepala Instalasi Rawat Jalan mengatakan untuk tindakan cuci darah/ Hemodialisa(HD) juga mengalami peningkatan. Jumlah kunjungan rata rata perhari selama operasi ketupat mencapai 82 tindakan meliputi regular, cito dan Traveling.

Pasien HD traveling berasal dari Jakarta, Bali, Mataram, Jogja, Surabaya, Malang, Sidoarjo, Probolinggo, Lamongan, Gresik, dan Pasuruan. “Dengan tersedianya mesin HD sebanyak 32 serta 3 shift tindakan per hari, Alhamdulillah  semua dapat tertangani dengan baik” ujarnya.

Ditambahkan, “Disaat seperti lebaran inilah semua bagian diharapkan bahu membahu berkoordinasi menjaga soliditas dan keihklasannya dalam melaksanakan pelayanan, sehingga masyarakat yang membutuhkan layanan kesehatan dapat tertangani dengan cepat, tepat dan akurat” pungkasnya. (RSAH).

Post Author: RSAH

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *