SINERGI RS AL HUDA DENGAN FORPIMKA GAMBIRAN DALAM SAFARI RAMADAN

Gambiran–RS AL HUDA kembali support kegiatan Safari Ramadhan Kecamatan Gambiran(21/5) dalam bentuk pelayanan kesehatan yakni pemeriksaan tensi dan konsultasi gizi usai sholat tarawih berjamaah. Acara yang dilaksanakan di Masjid Al Ikhlas Desa Lidah RT.03 RW. 04 Kec. Gambiran tersebut merupakan salah satu bentuk kontribusi RSAH dalam mendukung program pemerintah, khususnya dibidang kesehatan masyarakat.

Kegiatan tersebut mendapatkan atensi yang sangat tinggi dari seluruh jamaah yang hadir. Hampir semua jamaah ikut cek tekanan darah dan aktif bertanya tentang kesehatan. Bahkan seluruh anggota FORPIMKA yaitu Kapt. M. Dahlan Danramil, AKP Sumaryata Kapolsek dan Drs.H. Abin Hidayat, MM Camat Gambiran beserta tokoh masyarakat yang terlibat juga aktif mengikuti cek kesehatan.

Drs.H. Abin Hidayat, MM, Camat Gambiran menyampaikan “Terimakasih atas partisipasi penuh RSAH yang selalu mendukung program pemerintah, dan berharap ke depan sinergi ini tetap terus terjaga dan selalu meningkat setiap tahunnya khususnya dalam Safari Ramadhan”. ujarnya

Dikatakan “Kegiatan Safari Ramadhan kali ini selain bertujuan meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya kesehatan, juga sebagai langkah preventif kepada masyarakat agar mampu mengontrol konsumsinya”. ungkapnya

Selain itu, dalam kegiatan tersebut juga diserahkan santunan kepada anak yatim-piatu, kaum dhuafa, dan janda.

Senada, AKP Sumaryata Kapolsek Gambiran mengatakan, “Kami mengucapkan terimakasih atas dukungan RS Al Huda yang selama ini selalu mensupport kegiatan kecamatan Gambiran khususnya dalam kegiatan Safari Ramadhan. Kami selaku aparatur keamanan negara siap mendukung penuh kegiatan semacam ini agar berjalan lancar, tertib, dan aman”.

Sementara itu Inzaru Ulul Azmi, S. ST Ahli Gizi RSAH memberikan tips singkat kepada masyarakat agar tetap sehat dan stamina terjaga selama menjalankan ibadah puasa Ramadhan.  “Berbuka dengan perlahan / tidak terburu-buru, mulai makan dengan yang manis,  perbanyak makan sayur dan buah-buahan. Mengurangi konsumsi kopi, perbanyak minum air putih, dan olahraga ringan/ dengan menjalankan sholat Tarawih setelah berbuka puasa” pungkas Inzaru.

Post Author: RSAH

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.