KOMIT Dukung Pemerintah Atasi Ledakan Penduduk, Ribuan Akseptor Sukses Jalani Sterilisasi di RSAH

Genteng – Gelaran MOW/ KB STERIL kesebelas (11) di RS Al Huda (RSAH) Genteng Sabtu (16/09) diikuti ratusan peserta dari seluruh wilayah Banyuwangi. Sejak awal dilaksanakan di RSAH, ribuan Akseptor telah sukses menjalani MOW. Kegiatan di bidang layanan kesehatan semacam ini merupakan salah satu bentuk kontribusi RSAH dalam mendukung program pemerintah. Bersinergi dengan Dinas  Pemberdayaan Perempuan Dan Keluarga Berencana memfasilitasi penyelenggaraan MOW atau KB steril.

Melalui Ir. Lukman Kabid KBKS, Drs. H. Muh. Pua Jiwa M.Si kepala Dinas  Pemberdayaan Perempuan Dan Keluarga Berencana Kabupaten Banyuwangi menyampaikan “Kesuksesan pelaksanaan MOW ini adalah berkat sinergisitas yang baik dari 3 pilar penting yaitu Dinas Pemberdayaan Perempuan Dan Keluarga Berencana Kabupaten Banyuwangi, Kodim 0825 Kabupaten Banyuwangi dan RS Al Huda”.

“Program MOW ini sejatinya merupakan salah satu upaya nasional untuk mengatasi beberapa masalah sosial.  Seperti masalah kemiskinan, tingginya Angka Kematian Ibu (AKI) dll, yang semuanya mengerucut bersumber dari jumlah kelahiran yang tidak terbendung”.tuturnya

“Kami mengucapkan terimakasih kepada RSAH atas kontribusinya yang luar biasa selama ini. Semoga kerjasama ini terus berlanjut mengingat seluruh tim medis yang terlibat sudah enjoy dengan tim dari RSAH. Bahkan Petugas dan kader di lapanganpun berpendapat, disamping RSAH letaknya strategis dan mudah dijangkau, semua petugasnya kooperatif dan selalu membantu dengan totalitas tinggi,” imbuh Lukman.

Sementara itu Dandim 0825 Banyuwangi Letkol Inf Roby Bulan melalui Danramil Gambiran Kapt M. Dahlan yang hadir mengikuti jalannya kegiatan MOW, menyampaikan bahwa, “TNI selalu siap mendukung penuh kegiatan semacam ini agar berjalan lancar tertib dan aman. Sehingga segera tercapai peningkatan kesejahteraan keluarga dan masyarakat luas, sesuai dengan harapan kita semua” tegasnya

Ida Nurdiyanti, Amd. Kep Koordinator Pelaksana MOW RS AL Huda menyampaikan bahwa “sejak awal RS Al Huda selalu komit, untuk siap mendukung program pemerintah sesuai filosofi RSAH yaitu  Mengamalkan perbuatan baik terhadap sesama melalui pelayanan kesehatan”.

“Meski telah 11 kali program MOW dilaksanakan di RSAH dan ribuan akseptor telah terlayani, Kedepan RSAH berharap bisa berkontribusi lebih. Dengan melayani MOW secara Reguler, tidak hanya berperan serta dalam kegiatan yang terjadwal saja seperti ini”. Pungkas Ida.(rsah)

Post Author: RSAH

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.